7 Cara Jual Barang di Situs Online Agar Cepat Laku

Hallo guys, hari ini mimin ingin share ni kekalian 7 Cara Jual Barang di Situs Online Agar Cepat Laku agar kalian ga perlu bingung atau takut kalau kalau barang kalian tidak laku. Nah langsung aja deh kalian baca ya biar bisa cepet – cepet jual barang yang ingin kalian jual.

Kalau kalian salah satu orang yang gemar menjual atau membeli barang lewat internet, tentu pastinya kalian tahu apa itu marketplace. Seperti halnya di kehidupan nyata, seseorang bisa memilih menjual barang di mana saja, di pasar, di mall, di pinggir jalan, atau buka toko sendiri.

Nah singkatnya, marketplace ini bisa dibilang juga  “pasar”nya internet. Kalian pastinya pernah mendengar Tokopedia, Bukalapak, atau OLX, ‘kan? Situs-situs itulah yang dinamakan marketplace.

7 Cara Jual Barang di Situs Online Agar Cepat Laku

Berjualan di marketplace itu ibaratnya kalian membuka toko di pasar atau mall yang ramai dikunjungi orang-orang. Bedanya, kalian nggak perlu bayar sewa tempat karena calon penjualnya nggak akan dipungut biaya sepeserpun saat akan menjual produknya di marketplace.

Nah, meskipun tampaknya jualan di sana mudah, ternyata belum tentu semua orang bisa memaksimalkan penjualan loh sehingga bisa mencapai hasil yang diinginkan lho. Septictankmurah Tips sudah merangkum 7 cara yang bisa kalian lakukan untuk berjualan di situs online agar cepat laku. Simak deh~

Yang pertama perlu kalian lakukan pastinya adalah mengenali produkmu sendiri, sebelum nantinya memilih akan jual barang di situs online apa.

Perlu kalian pahami, kalau setiap marketplace punya karakter dan target yang berbeda. Ada yang fokus menjual barang bekas, barang retail, atau bahkan produk grosir. Kalian tentu nggak mau ‘salah alamat’ ‘kan? Bayangkan aja misal di kehidupan nyata kalian akan menjual perlengkapan bayi, tapi malah buka toko di pasar ikan, nggak nyambung, ‘kan? Sama halnya di situs online.

kalian haris mengenali produk kalian, apa saja karakteristiknya, apa yang ingin kalian tonjolkan. Baru kalian bisa tentukan mau buka lapak di situs online apa. Pahami juga sistem dan ketentuan yang diterapkan dalam situs tersebut. Biar bisa sama-sama menguntungkan.

Kedua adalah coba lakukan riset kecil untuk mengenali pesaing dan calon pelangganmu. Ini penting buat kalian nanti mengatur strategi marketing

Riset pesaing dan calon pelanggan juga penting lho. Sekali lagi, bayangkan kalian akan buka toko di sebuah mall. Tentu kalian harus tahu, siapa saja toko yang menjual produk setipe dengan punyamu. Bagaimana cara marketing mereka, dan apa saja jenis produknya, sampai gimana testimoni para pelanggannya. Dari situ kalian bisa tahu apa saja yang sudah dan belum mereka lakukan. Buat daftar kekurangan mereka, di situlah kalian bisa bermain peran.

Baca Lanjutannya : 7-cara-jual-barang-di-situs-online-agar-cepat-laku-part-2